A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/lib/php/sessions/ci_session9f88eee82db34d116f0cf9dcb63e89aefaa940b8): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 156

Backtrace:

File: /home/desa/application/controllers/Postings.php
Line: 8
Function: __construct

File: /home/desa/index.php
Line: 292
Function: require_once

Desa Gunturmadu

Profil Desa Gunturmadu


Letak Geografis

Desa Gunturmadu adalah Desa yang berada di sebelah paling barat di Wilayah Kecamatan Mojotengah dan merupakan salah satu dari 19 (Sembilan belas) Desa yang ada di Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo. Desa Gunturmadu terbagi menjadi 6 (enam ) dusun yaitu Dusun Ngaglik, Dusun Plumbungan, Dusun Buaran, dan Dusun Tugu,yang berbatasan langsung dengan Wilayah Kecamatan Watumalang, sedang 2 (dua ) dusun lainnya yaitu Dusun Bandingan dan Dusun Kaligintung yang berbatasan dengan Desa Pungangan. Desa Gunturmadu terbagi menjadi 6 Rw dan 36 Rt. Jarak Desa Gunturmadu dengan Ibu Kota Kabupaten Wonosobo sekitar 11 ( sebelas ) kilometer,sedang jarak ke Kecamatan Mojotengah sekitar 12 ( dua belas ) kilometer. Adapun luas Wilayah Desa Gunturmadu adalah 381,110 Ha yang merupakan dataran rendah yang berbukit-bukit dengan ketinggian 850 M di atas permukaan air laut.

Peruntukan Lahan

Desa Gunturmadu sebagian besar wilayahnya merupakan tanah garapan berupa tanah sawah dan tanah tegalan (tanah kering ),dengan luas tanah sawah 126 Ha, dan luas tanah tegal 242,4Ha,untuk pemukimanseluas 2.1Ha, sisanya di gunakan untuk prasarana umum,kantor dan makam. Desa Gunturmadu adalah merupakan salah satu Desa yang hasil utamanya berupa Padi, Jagung,Ketela pohon,dan sekarang sudah banyak yang menanam salak sebagai salah satu komoditas sumber penghasilan unggulan Desa .Selain itu juga banyak yang menanam sayur-sayuran seperti sawi,bayam,kacang-kacangan dan lombok/cabai.Dari tanah tegal/tanah keringbanyak menghasilkan kayu baik untuk bahan bangunan,seperti kayu albasia, kayu suren, kayu jemitri dan lain lain,juga menghasilkan kayu yang di gunakan untuk log atau kayu yang di jual gelondongan.


Total Dibaca

Kami mengatakan tidak untuk

Contact Details

Telephone: 081391337760
Email:  pemdesgunturmadu@gmail.com
Website: https://gunturmadu-mojotengah.wonosobokab.go.id

Dsn.Bandingan Ds. Gunturmadu Mojotengah, Kode Pos 56351

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: rewind() expects parameter 1 to be resource, boolean given

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 188

Backtrace:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: filesize(): stat failed for /var/lib/php/sessions/ci_session9f88eee82db34d116f0cf9dcb63e89aefaa940b8

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 192

Backtrace: